» » Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis, SH, MH Hadiri Kegiatan Safari Ramadhan di Medan

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis, SH, MH Hadiri Kegiatan Safari Ramadhan di Medan

Penulis By on 5.18.2019 |










DeteksiNusantara. id /

Selain ingin membangun jembatan hati, Safari Ramadhan yang digelar ini merupakan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dengan terbangunnya kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat , termasuk para ulama, Wali Kota optimis dapat mendukung pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan saat ini, terkhusus pembangunan di Kecamatan Medan Area.  Itu sebabnya Safari Ramadhan merupakan salah satu program Pemko Medan dalam upaya merajut kebersamaan dengan masyarakat dan para ulama.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan Drs. H .T Dzulmi  Eldin S, M.Si MH saat menggelar acara Safari Ramadhan  di Kecamatan Medan Area, yang di pusatkan di Masjid Syekh Burhanuddin Keluarga Besar Pauh Kambar Padang  Bitungan Kapalo Koto Jalan Utama Medan, Sumatera Utara,Sabtu petang (18/5/2019).

Kegiatan itu dihadiri Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kajari Medan Dwi Harto SH MH, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH, unsur Forkopimda Kota Medan lainnya serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota selanjutnya mengajak seluruh masyarakat, terutama warga  Kecamatan Medan Area untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasinya guna mendukung percepatan pembangunan yang tengah dilaksanakan tersebut.

“Saya dan jajaran Pemko Medan hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Medan Area petang ini  karena ingin lebih dekat sehingga tak ada jarak antara pemerintah dan masyarakat,” kata Wali Kota.

Lanjutnya, disamping itu ungkap Wali Kota, melalui Safari Ramadhan  tentunya akan membuat lebih leluasa dalam berbagi informasi  pembangunan baik dari Pemko Medan kepada warga maupun dari warga kepada Pemko Medan.

Selain Safari Ramadhan,  tambahnya, Pemko Medan juga sudah membuka akses melalui Rembuk Warga guna menyerap keinginan masyarakat hingga kini kelurahan dan lingkungan.

Dalam momen Safari Ramadhan tersebut, Wali Kota selanjutnya mengharapkan dukungan penuh warga  dalam rangka menciptakan kebersihan. Selain tidak buang sampah sembarangan, warga juga diedukasi untuk senantiasa mewadahi sampah masing-masing sehingga tidak berserakan. Kemudian menghidupkan kembali siskamling serta  memenuhi kewajiban membayar pajak.

“Saya juga menghimbau kepada semua yang hadir  agar selalu mengawasi anak-anak kita dari bahaya narkoba dan pergaulan. Khusus kepada kepling, saya minta untuk cepat tanggap terhadap setiap kejadian yang ada lingkungannya masing-masing sehingga semua kendala yang dirasakan warga sekitar dapat teratasi dengan baik,” pesannya.

Sebelum buka puasa, acara diisi dengan pemberian bantuan sebesar Rp.40 juta rupiah untuk kemakmuran Masjid Sheikh Burhanuddin yang diserahkan langsun Wali Kota dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Setelah itu acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Drs. Ahmad Yani MS serta buka puasa bersama dan dilanjut dengan Sholat Maghrib berjamaan serta makan malam bersama warga.

Di tempat terpisah,  Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi dan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM juga melaksanakan Safari Ramadhan.

Wakil Wali Kota menggelar acara Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin, Jalan Rawa Cangkuk II, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Denai. Sedangkan Sekda, Safari Ramadhan di Masjid Ridho Shobirin Jalan Garu VI, Kecamatan Medan Amplas.

Di sela-sela acara Safari Ramadhan tersebut, Wakil Wali Kota dan Sekda menyerahkan bantuan dari Pemko Medan masing-masing sebesar Rp.40 juta dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

"Diharapkan bantuan yang diberikan itu dapat membantu pengurus  BKM dalam memakmurkan masjid tersebut," ujar Akhyar.(Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya