» » Kapolres Sergai Hadiri Pembukaan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Surat Suara

Kapolres Sergai Hadiri Pembukaan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Surat Suara

Penulis By on 5.04.2019 |






DeteksiNusantara. id /
Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos SIK M.Si menghadiri pembukaan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat KPU Kabupaten Sergai Pemilu Tahun 2019 di Aula Hotel Theme Park Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai, Kamis (2/5) sekira pukul 11.10 Wib.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman, Dandim 0204 / DS Letkol Kav Samsul Arifin SE, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Bawaslu Sergai Agusli Matondang SH, Para Komisioner KPU Sergai, Sekretaris KPU Sergai Darma Eka Subakti SE, Mewakili Kajari Sergai Agus Adi Atmaja SH, Kakankesbang Linmaspol Pemkab Sergai Drs Purba Siregar, para PPK se Kabupaten Sergai, Saksi pasangan Calon Presiden/ Cawapres, para saksi peserta pemilu tahun 2019 se Kabupaten Sergai dan Insan Pers.
Sebelum pelaksanaan pembukaan pleno rekapitulasi, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan kesepakatan Deklarasi Pemilu damai yang diikuti oleh Bupati Kabupaten Sergai, Kapolres Serdang Bedagai, Dandim 0204 Deli Serdang, Ketua KPU Kab Sergai dan komisioner, para pimpinan dan pengurus Parpol peserta Pemilu 2019 Kabupaten Sergai.
Adapun isi deklarasi tersebut adalah sebagai berikut, “Kami seluruh elemen warga masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai siap menunggu dan menerima keputusan KPU RI terhadap hasil pemilu 2019 guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai”.
Dalam arahannya Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu menyampaikan bahwa pihaknya bersama pelaksana pemilu sudah menjalankan pelaksanaan pesta demokrasi serta menjaga situasi pada Pemilu tahun 2019 sehingga berjalan aman dan kondusif.
“Terimakasih hingga saat ini situasi diwilayah Kabulaten Sergai masih aman dan kondusif. Semoga rapat pleno ini dapat menghasilkan demokrasi yang sebaik baiknya dan disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Selain iu, kita juga patut bangga sudah dapat melaksanakan Pemilu yang dianggap paling rumit dan diakui oleh dunia internasional,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan sebagai kepala daerah dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih karena pemilu tahun 2019 di Kabupaten Sergai berjalan aman dan kondusif. “Selama proses Pemilu dapat berjalan aman dan lancar walaupun ada pemilu ulang di dua TPS, hal tersebut merupakan mekanisme demokrasi,” ujarnya.
Kabupaten Sergai, lanjut Bupati Soekirman merupakan wajah dari Negara Indonesia apabila pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Sergai rusak, maka demokrasi di Indonesia juga rusak. “Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan demokrasi Pemilu Tahun 2019 sehingga berjalan dengan lancar di Kabupaten Sergai,” tutup Bupati. (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya