» » Kapolrestabes Medan Hadiri Buka Puasa Bersama Kapoldasu Dengan Para Tokoh dan Rektor Universitas di Kota Medan

Kapolrestabes Medan Hadiri Buka Puasa Bersama Kapoldasu Dengan Para Tokoh dan Rektor Universitas di Kota Medan

Penulis By on 5.27.2019 |







DeteksiNusantara. id /
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama dengan para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan para Rektor Universitas di Kota Medan yang dilaksanakan di Ballroom Gelora Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja No 1 Kota Matsum III Kecamatan Medan Kota, Minggu (26/5).
Acara Berbuka Puasa ini dihadiri oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusindwihananto SIK MHum, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Wakil Ketua FKUB Kota Medan/Wakil Ketua MUI Kota Medan H Burhanuddin Damanik MA, Jajaran Rektor Universitas se-Kota Medan, jajaran Pondok Pesantren se-Kota Medan.
Awal Kegiatan dimulai dengan kata sambutan Waka Polda Sumut sekaligus membuka acara, paparan Kapolrestabes Medan, Doa, Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib berjamaah dan foto bersama.
Dalam paparannya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi mengatakan kegiatan acara Buka Puasa Bersama dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Rektor Universitas di Kota Medan bertujuan menjalin silaturahim dan terciptanya Kota Medan yang aman, salah satu faktor yang paling penting dari rasa aman itu adalah kegiatan berjalan lancar.
“Perlu kami sampaikan dalam pengamanan unjuk rasa, kami melakukan dengan suasana yang humanis, tidak memakai senjata dan mengedepankan Polwan, serta menyatu sekaligus mengarahkan mereka bagaimana kita tersenyum dengan mereka, duduk bareng sambil dialog mencarikan solusinya, apa yang di harapkan ingin suasana damai, tetapi ada orang-orang tertentu akan mengharapkan terjadi benturan yang dapat keuntungan dari seseorang,” ujarnya.
Lanjutnya, dalam pengamanan unjuk rasa, pihak Kepolisian selalu memberikan pelayanan yang positif kepada para pengunjuk rasa saat mereka menyampaikan tuntutannya, hal ini dilakukan agar aksi unjuk rasa berjalan kondusif.
“Kami sudah melakukan pelayanan seperti mereka akan melaksanakan Sholat Ashar kami sediakan air untuk berwudhu, menyediakan air minum dan membersihkan sampah setelah mereka melaksanakan kegiatan unjuk rasa, namun mereka merusak fasilitas yang ada disini seperti kawat berduri, dan mereka berusaha untuk melempar petugas. Kami berharap semoga selalu kondusif, tidak dijadikan ajang untuk memicu terjadi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolrestabes. (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya