» » Komsos Babinsa Kodim 0308/Prm Mencerminkan Kepedulian Kepada Rakyat

Komsos Babinsa Kodim 0308/Prm Mencerminkan Kepedulian Kepada Rakyat

Penulis By on 5.12.2019 |









DeteksiNusantara. id /
PARIAMAN|

Salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos. Dandim mengatalan bahwa dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan dengan menggunakan tiga metoda Binter salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial (Komsos)

Agar komunikasi sosial sebagai salah satu metoda Binter TNI AD dapat dilaksanakan secara terarah dan mencapai sasaran yang diharapkan, perlu peran serta Babinsa.


"Saat ini kita ketahui seluruh jajaran Babinsa di seluruh Indonesia selalu melaksnakan komsos untuk pererat Kemanunggalan TNI Rakyat dan melalui komsos dengan masyarakat segala kejadian yang ada ditengah-tengah masyarakat bisa terselesaikan Babinsa.Seperti dalam kegiatan pendampingan pertanian saat ini para Babinsa selalu aktif, "ungkap perwira abituren Akmil yang sebelumnya menjabat Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan. 


Seeprti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/ Sungai Limau Sertu Suharman melakukan komunikasi sosial dengan penjual pupuk dan obat pertanian di UD Sarana Tani yang beralamat di Korong Lembak Pasang,Nagari Pilubang,Kecamatan Sungai Limau,Padang Pariaman, Sumbar,  Jumat (10/05/2019).

Dalam komsosnya tersebut, Sertu Suharman melakukan pendataan harga sekaligus pengecekan stok pupuk Subsidi yang tersedia di UD Sarana Tani milik bapak Ambril ini.

"Untuk harga obat-obatan masih relatif normal, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim perawatan padi kali ini. Dengan catatan pupuk Subsidi ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu", ungkap Sertu Suharman.

Disinggung tentang upayanya tersebut, Ia menerangkan bahwa ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian merupakan salah satu vitalitas dari program ketahanan pangan nasional. "Maka dari itu, kami lakukan pengecekan dengan rutin, guna memastikan peruntukan pupuk Subsidi ini tepat sasaran", sebutnya.

"Kami merasa senang di kunjungi oleh Bapak Babinsa dan mengecek kesediaan pupuk dan obat obatan yang tersedia di Kios kami karna kalau kami mempunyai kendala kami bisa minta bantuan Babinsa untuk mempasilitasi kami ke pihak Distributor (penyalur ) pupuk yang ada , "ujar bapak Amril selaku pemilik Kios.

Terpisah, Danramil 02/Sungai Limau Kapten Arm Azral membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. Menurutnya pendampingan Babinsa dalam pertanian bukan hanya sebatas sebagai penyuluh, dan pelaksana proses produktivitas pertanian saja, melainkan juga sebagai pengawal dan pengaman Sarpras pertanian.

"Langkah preventif ini senantiasa kami lakukan, sebagai bentuk keseriusan kami dalam mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional, "kata Danramil.(Dim0308)(Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya