» » Puasa Hari Pertama Kodam I/BB Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Puasa Hari Pertama Kodam I/BB Bagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Penulis By on 5.08.2019 |








DeteksiNusantara. id /

Puluhan Prajurit Kodam I/BB tampak berkumpul dijalan membagi-bagikan takjil (penganan berbuka puasa) kepada pengguna jalan, Senin (6/5/2019) sore di Jalan Gatot Subroto Km 7,5 (depan Makodam I/BB), Medan, Sumatera Utara.

Menjelang waktu berbuka, sejumlah anggota Prajurit Kodam I/BB langsung menghampiri pengguna jalan yang sedang berhenti di lampu merah. Mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan yang mungkin terlambat tiba di rumah.

Kolonel Inf Roy Hansen J.Sinaga (Kapendam I/BB) menjelaskan, bahwa pembagian Takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa.Tujuannya supaya para pengendara itu dapat berbuka puasa tepat waktu.

Dikatakan Kolonel Roy Hansen J Sinaga, kegiatan pembagian takjil ini akan berlangsung mulai dari awal sampai akhir Ramadhan nanti atau hari meugang pertama Idhul Fitri nanti, sehingga ini setiap pengguna jalan bisa menikmati takjil tersebut.

”Bagi-bagi takjil ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan, sehingga setiap pengguna jalan bisa nikmati takjil yang kami berikan,” katanya.

Menurutnya, berbagi takjil dengan masyarakat pengguna jalan sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa.

Kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat. Kita juga mendirikan tenda di pinggir jalan untuk tempat berbuka bersama, acara sederhana itu mampu menjalin keakraban antara prajurit dan masyarakat. Kegiatan itu berlangsung dengan aman dan tertib.

“Selain masyarakat kurang mampu, tukang becak dan masyarakat di jalan yang tidak sempat pulang untuk berbuka dirumah juga kami berikan,” pungkas Kapendam (Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya