» » Rekapitulasi, Masih 20 dari 33 Kabupaten/Kota yang Sudah & Sedang Berjalan di KPU Sumut

Rekapitulasi, Masih 20 dari 33 Kabupaten/Kota yang Sudah & Sedang Berjalan di KPU Sumut

Penulis By on 5.08.2019 |






DeteksiNusantara. id /

Ira Wirtati, salah satu Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang megkoordinator Panel 2 usai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Sumut menyebut sampai pukul 23.00 WIB, Selasa malam (7/5/2019) sudah 20 dari 33 kabupaten kota yang sudah dan sedang berjalan dan akan dilanjukan besok Rabu (8/5/2019).

Ira, kepada wartawan di Hotel JW Marriot, Medan, juga menambahkan sudah 20 dari 33 kabupaten kota yang sudah dan sedang berjalan sampai Selasa malam (7/5/2019) hari ketiga, Rabu (8/5/2019) dan akan merekapitulasi atas 4 kabupaten.

"Rabu melanjutkan untuk mendengar hasil rekapitulasi dari 4 Kabupaten, yaitu Nias, Nias Barat,Tapanuli Utara (Taput), dan Tapanuli Tengah (Tapteng), namun juga tidak tertutup kemungkinan untuk daerah lain yang sudah selesai untuk kita rekapitulasi", sebut Ira.

Lebih lanjut Ira juga menambahkan rekapitulasi suara dari daerah yang sudah rampung ada 20 daerah. Antara lain dari Panel 1 : Karo,  Pakpak Bharat, Tebing Tinggi, Binjai, Batu Bara,  Dairi, Simalungun,  Tanjung Balai dan Serdang Bedagai.

"Sedangkan dari panel 2, rekapitulasi hasil penghitungan suara selesai dari Tapanuli Selatan (Tapteng),  Samosir, Padang Lawas, Sibolga,  Humbahas, Toba Samosir, Labusel, Labuhan Batu, Paluta, Madina dan Labura", tutup Ira Wirtati. (Red/Indra.hsb)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya