» » Safari Bulan Suci Ramadhan di Kepri, Pangdam I/BB Resmikan Lapangan Tenis Indoor Korem 033/WP

Safari Bulan Suci Ramadhan di Kepri, Pangdam I/BB Resmikan Lapangan Tenis Indoor Korem 033/WP

Penulis By on 5.08.2019 |










DeteksiNusantara. id /

Dalam kegiatan Safari Ramadhan 1440 H di Kepulauan Riau, Selasa (7/5/2019), Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah berkesempatan meresmikan pemakaian Lapangan Tenis Indoor Korem 033/Wira Pratama di Jln Sei Timun, Tj Pinang.


Dalam kunjungan yang pertama sejak menjabat Pangdam I/BB, Mayjen Fadhilah mengapresiasi pembangunan lapangan tenis yang telah diselesaikan dengan baik oleh Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, SSos.


Di samping itu, Mayjen Fadhilah juga memuji kekompakan para Prajurit Korem 033/WP dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan bangsa dan negara.


Selesai meresmikan Lapangan Tenis Indoor Korem 033/WP, Pangdam Mayjen Fadhilah melanjutkan dengan pengarahan kepada prajurit dan Persit KCK Koorcabrem 033 PD I/BB.


Dalam arahannya, Pangdam Mayjen Fadhilah menyampaikan bahwa ibadah puasa ramadhan yang dilaksanakan saat ini adalah momentum yang tepat untuk memperteguh niat untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik.


“Kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan wahana komunikasi dan interaksi dua arah antara prajurit dengan pimpinan. Karenanya, diharapkan ibadah puasa kita jalankan dengan benar, sehingga kita akan mampu menjadi pribadi-pribadi yang toleran, menghargai dan menghormati perbedaan, serta mampu mengendalikan diri dalam hidup bermasyarakat,” urai Pangdam.


Di kesempatan itu, Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh prajurit bahwa menjadi tentara adalah pilihan hidup. “Karenanya, ingatlah selalu bahwa sosok tentara di mata masyarakat merupakan perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan,” ucap abituren Akmil Lembah Tidar, Magelang tahun 1988.

Selain meresmikan Lapangan Tenis Indoor, di kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah juga melakukan penanaman pohon penghijauan di halaman Makorem 033/WP didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 033 PD I/BB, Ny Gabriel Lema dan para pengurus.


Turut hadir dalam acara ini, antara lain para Asisten Kasdam I/BB, Kasrem 033/WP, para Kasi serta Kabalakrem 033/WP, dan Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 033 PD I/BB, Ny Gabriel Lema serta para pengurus dan anggota.(Indra. Hsb)

*Sumber: Pendam I/BB

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya