» » Team Pegasus Polsek Medan Baru Berhasil Mengamankan Seorang Pelaku Curanmor

Team Pegasus Polsek Medan Baru Berhasil Mengamankan Seorang Pelaku Curanmor

Penulis By on 5.22.2019 |










DeteksiNusantara. id /

Team Pegasus Polsek Medan Baru berhasil mengamankan Seorang pelaku pencurian sepeda motor dengan cara merusak kunci kontaknya dengan menggunakan kunci leter T berhasil diamankan Polsek Medan Baru dari amuk warga jalan Starban gang Mesjid no 235. Selasa (14/5/2019) jam 19:00 WIB.



Leonardo Saragih (27) pria pengangguran warga jalan Bahagia gang Angkir no 100 kelurahan Titi rante kecamatan Medan Baru ini babak belur dihajar warga usai aksi pencurian yang dilakukanya ketahuan dan diteriaki oleh korbanya.

Kejadian berawal pada saat korban yang bernama Sukimin (54) warga jalan Starban gang Mesjid ini memakirkan sepeda motor Honda Beat warna merah BK 2997 AHA miliknya di depan rumah.

Tiba-tiba tersangka datang sembari melihat kanan dan kiri seperti memperhatikan keadaan sekitarnya.

Setelah memastikan situasi aman kemudian pelaku merusak kunci kontak sepeda motor matic tersebut dengan menggunakan kunci letter T, merasa yakin aksinya berjalan mulus sesuai rencana iapun langsung mencoba kabur dengan menghidupkan mesinya.

Namun begitu terkejutnya pelaku setelah mesin sepeda motor curiannya di hidupkan dan saat hendak kabur, tiba -tiba pemilik sepeda motor ( Sukimin ) berlari kearahnya sambil bereriak ” maling ..maling….tolong ada maling ” .

Teriakan itu rupanya memancing perhatian warga sekitar yang langsung menangkap tersangka dan menghakiminya hingga babak belur.

” Untung saja ada patroli kita yang lagi melakukan pengecekan keamanan di lokasi yang melihat adanya tindakan main hakim sendiri terhadap pelaku pencurian, sehingga langsung kami amankan ke Polsek Medan Baru untuk menjalani proses hukum,” ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit reskrimnya Iptu Philip Purba.

Lanjutnya lagi, selain mengamankan tersangka pihak Polsek Medan Baru juga mengamankan barang bukti berupa Kunci T milik tersangka yang digunakan untuk melakukan pencurian dan satu unit Honda Beat BK 2997 AHA. (Red/ Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya