» » Yonkav 6/NK dan Keluarga Besar Naga Karimata Gelar Bakti Sosial dan Pembagian Takjil Gratis

Yonkav 6/NK dan Keluarga Besar Naga Karimata Gelar Bakti Sosial dan Pembagian Takjil Gratis

Penulis By on 5.29.2019 |










DeteksiNusantara. id / Medan

Pemberian bantuan berupa 300 paket sembako kepada warga tidak mampu disekitar satuan dan pembagian takjil gratis di Asrama Yonkav 6,sebagai wujud kepedulian satuan Yonkav 6/NK kepada masyarakat

Hal tersebut disampaikan Danyonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Jackie Yudhantara, S.Sos., M.Han,didampingi Ketua Besar Bankom Naga Karimata Hengky, saat memberikan bantuan 300 karung paket beras 5 Kg yang di bagikan kepada 300 orang masyarakat yang kurang mampu.


Usai pemberian bantuan, selanjutnya pembagian Takjil Gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat. Kotak takjil yang berisikan kue dan minuman air mineral dibagikan kepada masyarakat menjelang buka puasa. Adapun sasaran kegiatan bagi-bagi takjil gratis adalah masyarakat yang mengunakan atau melintasi Jalan. Bunga Raya (Depan Makoyonkav 6/NK), antara lain pengemudi angkot, abang becak, pengemudi online dan pejalan kaki, dll.



Danyonkav 6/NK mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Yonkav (TNI), sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.


"Kegiatan ini juga. erupakan program Bakti Sosial yang rutin dilakukan setiap tahun sebagai upaya Kodam I/BB khususnya Yonkav 6/NK untuk memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta diantaranya melalui metode Pembinaan Teritorial dengan melaksanakananakan Bakti TNI yang merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Instansi terkait khususnya Bankom Naga Karimata yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar serta utuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi di masing-masing, maka Satuan Non Kowil Yonkav 6/NK membantu atas kelancaran kegiatan tersebut, "beber Danyon. 

Masih kata Danyonkav, bahwa Kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan persaudaraan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, meringankan beban masyarakat miskin guna membantu warga yang sedang membutuhkan. Sehingga apa yang diberikan bisa dapat membantu dan membahagiakan bagi masyarakat.

"Apa yang kita laksanakan ini sebagai wujud kepedulian Yonkav 6/NK dan keluarga besar kepada masyarakat yang akan melaksanakan lebaran, "sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wadanyonkav 6/NK, para Danki Staf, Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6, Wakil Ketua Persit KCK Cab XIII Yonkav 6, Pengurus Persit KCK Cab XIII Yonkav 6 dan pengurus Bankom Naga Karimata.(Yonkav 6) (Indra. Hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya