» » Dandim 0201/BS Medan Kolonel. Inf. Yuda Rismansyah Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-429 Kota Medan

Dandim 0201/BS Medan Kolonel. Inf. Yuda Rismansyah Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-429 Kota Medan

Penulis By on 7.03.2019 |









DeteksiNusantara. id /

MEDAN - Dandim 0201/BS, Kol Inf yudha Rismansyah menghadiri Upacara Bendera Hari Jadi Ke-429 Kota Medan yang dilaksanakan
di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan, Senin (1/7/2019).

Kegiatan juga dihadiri oleh Kapolrestabes Medan,  Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,
Walikota Medan, Drs T Zulmi Eldin, Danlanud,  Soewondo, Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey,
Kapolres Belawan AKBP Ikwan Lubis, Pejabat Pemko Medan, Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar, Wakil Ketua DPRD Medan, H Iswanda Ramli, Dandenpom 1/5 Medan Letkol CPM Anggun
Henripriyantoro, Danyon Marinir Letkol Marinir James Munthe, perwakilan PN Medan, para Camat, Lurah, Kepling se-kota Medan dan tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan peringatan HUT Kota Medan Ke-429 bertemakan "Bersatu dalam kebhinekaan, bersinergi dalam mewujudkan Medan kota masa depan yang multi kultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan Religius"

Walikota Medan, Drs T Zulmi Eldin dalam pidatonya mengajak seluruh masyarakat untuk bayi membahu, bersama-sama melanjutkan pembangunan Kota Medan.

"Mari kita semua untuk bahu-membahu bersama-sama melanjutkan pembangunan Kota Medan ini dan mari kita hormati kepada para pendiri pendahulu yang telah mendedikasikan hidupnya atau seluruh jiwa dan raganya untuk membangun kota Medan yang tercinta ini dan terima kasih yang sebesar-besarnya juga yang saya sampaikan kepada DPRD, unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah Kota Medan, organisasi sosial politik, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, pengusaha dan pekerja serta seluruh pemangku kepentingan kota Medan atas sumbangsinya selama ini dalam pembangunan kota Medan," ujarnya.

Upacara ini yang sesungguhnya merupakan rahmat dan hidayah yang luar biasa. Oleh karena itu "saya mengajak kita semua agar peringatan hari jadi kota Medan ini, kita ekspresikan dalam bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan menjadikan motivasi untuk menghasilkan karya-karya pembangunan yang lebih besar dan lebih bermanfaat lagi kepada masyarakat kota Medan bukanlah upaya individu, kelompok maupun golongan, namun merupakan hasil kerja kolektif bersama-sama dari seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali sesuai dengan perannya masing-masing termasuk dukungan dari pemerintah tingkat atas berbagai hasil pembangunan yang kita raih seluruhnya yang kita persembahkan," harapnya.

"Mari bersatu padu bergandengan tangan dengan jati diri menjadikan Medan rumah kita, semua harus selalu bersatu, bersinergi dan optimis. sebab dengan kebersamaan Insyaallah hasil -pembangunan akan dapat lebih optimal lagi pada masa yang akan datang. Rumah kita masa, masa depan kita, tempat tinggal yang akan kita wariskan. Oleh karena itu kita harus membangunnya bersama-sama, memeliharanya bersama-sama dan bergandengan tangan bersatu," ajaknya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengevaluasi keberhasilan dan kekurangan yang masih ada dan tentunya harus mencari solusi terbaik secara bersama-sama. "Saya yakin salah satu faktor untuk membangun Keberhasilan adalah dengan menumbuhkan dan mengembangkan sikap pembangunan yang positif di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, mari kita tumbuh kembangkan budaya masyarakat yang positif, budaya berlalu lintas, budaya hidup sehat, budaya gotong royong, budaya kerja, budaya tolong-menolong," bebernya. (Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya