» » Ditangkap Warga dan Diarak ke Polsek, Maling Kabel Tembaga Bonyok Dimassa

Ditangkap Warga dan Diarak ke Polsek, Maling Kabel Tembaga Bonyok Dimassa

Penulis By on 7.15.2019 |



   


DeteksiNusantara. id /

Aksi pencurian Kabel las jenis tembaga

yang selama ini meresahkan pemilik

bengkel las milik Iren di Jalan Pertahanan Pasar 2 Desa Sigara-gara Kecamatan  Patumbak Deli Serdang terjawab. Pelaku adalah Fereng Taringan(34) ditangkap dan diarak ke Polsek Patumbak dalam keadaan bonyot dimassa.


"Fereng Taringan, ini berulang kali maling kabel las jenis tembaga dibengkel las milik Iren dan baru kali tertangkap dan diamankan warga saat kembali melakukan aksi lanjutannya pada Jumat (13/7) malam,"ujar seorang Security bernama Paing (51).


Menurut Paing aksi pencurian yang dilakukan Fereng bukan baru pertama kali ini saja terjadi. Sebelumnya juga pernah melakukan pencurian kabel las jenis tembaga di bengkel las milik Iren. Namun, sebut Paing baru kali ini terbongkar dan kali ini kabel las jenis tembaga yang di curi pelaku sepanjang 45 meter seharga Rp 10 juta.


"Dia pelaku (Fereng Taringan) juga warga  Pasar 2 Jalan Pertahanan Pasar 2 Desa Sigara-gara Kecamatan  Patumbak Deli Serdang ini, kepergok di saat mau menjual hasil curiannya" katanya.


Ceritanya, malam itu seperti biasa saat malam Scurity berjaga di depan, Security curiga melihat ada bayangan keluar dari belakang bengkel. Sadar, dan mengingat kejadian yang pernah terjadi dan takut terulang kembali. Scurity mengecek untuk mencari tahu, ternyata benar kabel las yang ada dalam gudang sudah tak ada ditempatnya.


Dari kejadian itu, Scurity mersama warga melakukan penyelidikan, terkejut saat melihat seorang pria yang dikenal lagi membawa hasil curian untuk dijual , dengan perlahan sambil  mendekat, Paing dan warga mencoba menangkap pelaku yang membawa hasil curian.


Mendengar ada maling tertangkap sejumlah warga berdatangan untuk melihat siapa pelaku yang selama ini membuat resah. Apes dialami Fereng Taringan yangt ak bisa kabur lagi.


"Nah dari hasil pengakuan pelaku kalau dia telah dua kali masuk ke bengkel las milik Iren mengambil barang yang sama.


Kamarahan warga tak terbendung, lalu pelaku dipukuli hingga babak belur,"beber Paing.


Lanjutnya, untungnya kemarahan warga dapat diatasi oleh Bhabinkamtibmas Jalan Pertahanan Pasar 2 Desa Sigara-gara Kecamatan  Patumbak Aiptu Aman, sehingga tidak ada pemukulan lagi.


"Akhirnya kemarahan warga berhasil diredam oleh Bhabinkamtibmas Jalan Pertahanan Pasar 2 Desa Sigara-gara Kecamatan  Patumbak.  Aiptu Aman langsung memboyong pelaku ke Polsek Patumbak guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.


Sementara Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH.SIK, melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjutak SE.MH membenarkan kejadian tersebut "Pelaku yang di duga melakukan pencurian kabel las jenis tembaga di bengkel las milik Iren telah kita proses,"pungkas Kanit.(red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya