» » HUT BHAYANGKARA KE- 73 POLRES PELABUHAN BELAWAN BERJALAN MERIAH DAN SUKSES

HUT BHAYANGKARA KE- 73 POLRES PELABUHAN BELAWAN BERJALAN MERIAH DAN SUKSES

Penulis By on 7.03.2019 |









DeteksiNusantara. id /

Perayaan HUT Bhayangkara ke- 73 Tahun 2019 dimeriahkan dengan olah raga bersama dan menggelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Belawan Polda Sumut.



Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan dengan diikuti para peserta dari satuan Polri dan TNI Marinir,Koramil,Instansi Pemerintah serta masyarakat.

Hadir dalam kegiatan olah raga bersama itu,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH, sedangkan Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja,SH SIK tidak dapat berhadir karena mengikuti sedang mengikuti perkuliah rutin di Universitas Sumatera Utara.


Turut hadir sejumlah penjabat utama Polres Pelabuhan Brlawan seperti Kabag Ops Kompol H.Erinal,Kabag Sumda Kompol Sri Pinem,SH M.Kn,Kabag Ren Kompol Ilham Aceh,Kasat Resnarkoba AKP Sukarman,SH, Kasat Lantas AKP M H. Sitorus,SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting,SH, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba,SH, Kasat Intelkam Iptu  SBI Manullang. Berikutnya hadir para Kapolsek jajaran yakni Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar,SH bersama Waka Polsek AKP Ngemat Surbakti,SH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH bersama Waka Polsek AKP Ponijo,SIP, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar,SH MH bersama Waka Polsek Iptu Sutrisno,para Kanit dan Panit serta seluruh personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran.


Hadir para undangan dari stakeholder,Fokompinda yang ada di Belawan seperti Danyon Marhanla I Belawan Letkol Mar James G Munthe,M.Tr Hanla,Dandema I Belawan Letkol Mar T. Simbolon,Camat Belawan Ahmad Sunara,SP, perwakilan Kejari Belawan,perwakilan PT Pelindo I Cabang Belawan,para Lurah se-Kecamatan Medan Belawan,Kepala Linkdan 1OOO (seribu) masyarakat se-Kecamatan Medan Utara.



Acara diawali dengan penyampaian pidato sikat dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH MH. Dilanjut dengan senam pagi bersama,diteruskan dengan digelar berbagai perlombaan,makan siang bersama dan diakhiri dengan hiburan.


Dalam pidato yang disampaikan,Kapolres Pelabuhan Belawan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME atas rahmad dan hidayahnya Polres Pelabuhan Belawan bersama TNI dan Masyarakat mampu menciptakan situasi keamanan yang kondusif pasca diselenggarakannya Pilpres, berlangsungnya sidang sengkata Pilpres di pengadilan Mahkamah Konstitusi.Semoga pada akhirnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang,semoga wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan tetap kondusif.


"Saya berharap agar sinergisitas yang selama ini terjalin dengan baik,agar dapat dipertahankan," kata Ikhwan Lubis dalam pidatonya.


Ada pun kegiatan perlombaan yang dilombakan adalah tarik tambang beregu yang terdiri satuan TNI Marinir,POM- AD,POM- AL,Koramil O9 / MB,Instansi Pemerintahan dan Masyarakat. Perlombaan bakiak dan lomba joget berpasangan dengan menggunakan balon.


Di sela - sela acara dalam keterangan persnya, Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan kegiatan acara ini terselenggara berkat dukungan Stakeholder,Instansi Pemerintahan dan terkhusus dukungan dari seluruh lapisan masyarakat berlangsung meriah dan sukses. (Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya