» » Perayaan HUT Bhayangkara Ke 73 Bersama Gubsu, Kapoldasu,Kapolrestabes Medan, Pangdam I/BB dan Kejatisu Di Lapangan Merdeka

Perayaan HUT Bhayangkara Ke 73 Bersama Gubsu, Kapoldasu,Kapolrestabes Medan, Pangdam I/BB dan Kejatisu Di Lapangan Merdeka

Penulis By on 7.11.2019 |




   





DeteksiNusantara. id /

Polda Sumatera Utara memperingati HUT Bhayangkara ke 73 bertempat di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (10/07/19) pukul 08.30 wib s/d selesai, Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi Bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan tersebut.Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumut membacakan amanat Presiden RI yang menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun berada yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif. Berbagai capaian yang berhasil diraih merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.


Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan Pemerintah serta agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman.Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.


Oleh karena itu, beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas diberikan yaitu terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045, kedepankan strategi Pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan serta Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tersebut turut dihadiri oleh Gubsu,Kapoldasu,Pangdam I/BB,Kajatisu ,Kapolrestabes Medan beserta unsur Forkompida lainya (Indra. Hsb)













































Baca Juga Artikel Terkait Lainnya