» » Dengan Festival Beduk Takbir Malam Idul Adha, Kapolres AKBP. Ikhwan. Lubis, SH, MH Merasa Bangga dengan Pemuda - Pemudi Islam Di Belawan

Dengan Festival Beduk Takbir Malam Idul Adha, Kapolres AKBP. Ikhwan. Lubis, SH, MH Merasa Bangga dengan Pemuda - Pemudi Islam Di Belawan

Penulis By on 8.12.2019 |









DeteksiNusantara. id /

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.Lubis  merasa bangga dengan remaja dan pemuda Islam yang ikhlas dan santun dalam beraktivitas, seperti mengikuti Festival Beduk Takbir malam Iduladha 1440 H yang diselenggarakan Forum Ormas Islam Peduli Belawan di Terminal Penumpang Bandar Deli, Jalan Stasiun Belawan, Sabtu (10/08/2019), malam sekitar jam 20.00 Wib.


Kepada awak media,  Ikhwan mengharapkan acara bernuansa Islami tersebut dapat membentuk warga Kecamatan Belawan, khususnya kaum muda menjadi insan yang memiliki sifat yang peduli, ikhlas dan santun. Terlebih berkontribusi dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di Kecamatan Belawan.


“Melalui acara ini, kami berharap seluruh warga khususnya para remaja dan pemuda dapat menanamkan rasa cinta kasih, kepedulian serta rada ikhlas yang besar, seperti halnya yang dicontohkan Nabi Ibrahim SAW, Dengan rasa ikhlas yang besar, dapat berbuat yang terbaik demi terciptanya rasa aman dan nyaman di Kecamatan Medan Belawan,” ungkap Ikhwan, Minggu (11/08/2019).


Festival Bedug Takbir di malam hari raya Idul Adha 1440 H disponsori oleh Pelindo 1, diikuti sebanyak 37 peserta dengan kategori anak-anak dan remaja, dihadiri ratusan warga Belawan yang juga turut serta meramaikan dan memeriahkan acara yang diiringi lantunan suara takbir.


Warga Medan Belawan mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut dan mengatakan kegiatan ini semakin menumbuhkembangkan rasa cinta sekaligus semangat para kaum muda dalam menyambut dan memeriahkan Iduladha 1440 H.


“Selain itu juga sebagai wadah untuk melatih dan membiasakan diri agar dapat memukul bedug dengan baik dan sempurna sebagai salah satu alat yang digunakan dalam kegiatan keagamaan khususnya,” Ujar Zainal warga Belawan.(Red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya