» » Polsek Sunggal Gelar Razia di Kawasan Ngumban Surbakti

Polsek Sunggal Gelar Razia di Kawasan Ngumban Surbakti

Penulis By on 8.04.2019 |








Deteksinusantara. id/

MEDAN |   Personel gabungan dari Sat Shabara Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal merazia di sepanjang kawasan Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara ( Sumut), Minggu (4/8/2019) dini hari.

Hasilnya, 3 orang pria diduga anggota geng motor, 17 unit sepedamotor kendaraan tanpa dokumen serta 14 waitress tanpa memiliki identitas turut diamankan. Guna pemeriksaan lebih lanjut kesemuanya diboyong ke Mako Polsek Sunggal.

Berdasarkan informasinya, pelaksaanaan razia yang dipimpin Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi didampingi Wakapolsek, Kanit Reskrim, Panit Reskrim beserta belasan personel Sabhara Polrestabes Medan ini terlebih dahulu menyisir sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan aksi tindak kejahatan.

Dari penyisiran itu, petugas gabungan ini pun berhasil mengamankan 3 orang pria yang dicurigai sebagai anggota geng motor. Tak puas sampai di situ, razia dilanjutkan ke lokasi cafe-cafe yang berada di sepanjang Jalan Ngumban Surbakti Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara tersebut

Di mana setiap pengunjung maupun waiters/pelayan cafe diperiksa satu persatu identitasnya. Hingga akhirnya, petugas pun menemukan ada belasan pengunjung dan pelayan cafe yang tidak mengantongi identitas yang selanjutnya diangkut ke kantor polisi. Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa alat musik dari salah satu cafe.

“Dari razia gabungan ini, kita amankan 3 orang pria diduga anggota geng motor, 17 unit sepedamotor tanpa dokumen dan 14 waitres tanpa memiliki identitas,” terang Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi ketika dikonfirmasi wartawan.

Dipaparkannya, razia yang digelar merupakan instruksi Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. ” Saat ini, seluruh hasil razia diamankan ke Mapolsek Sunggal termasuk belasan pelayan dan pengunjung cafe. Untuk kendaraan, jika pemilik dapat menunjukkan kelengkapan surat akan kita kembalikan. Sementara para waitress dan pengunjung cafe akan kita beri bimbingan,” pungkasnya mengakhiri. (red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya