» » Team Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Dua Begal Komplotan Curanmor

Team Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Dua Begal Komplotan Curanmor

Penulis By on 8.04.2019 |








Deteksinusantara. id /

MEDAN | Komplotan spesialis Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dibekuk Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Baru dari 2 lokasi berbeda.

Bahkan 1 dari 2 pelakunya terpaksa ditembak petugas karena mencoba melarikan diri saat akan dibawa pengembangan, Jumat (2/8/2019).

Kedua pelaku Curanmor dengan modus merusak lobang kunci kontak sepedamotor ini diketahui berinisial JT, 25, warga Jalan Marelan,Kab Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan RA,30,warga Jalan Gaperta, Kec Helvetia, Kota Medan, Prov.Sumut.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba ketika ditanya wartawan, Minggu (4/8/2019) membenarkan telah ditangkapnya 2 pelaku pencurian sepedamotor. Bahkan tersangka JT terpaksa ditembak kakinya lantaran mencoba melarikan diri saat akan dibawa pengembangan untuk mencari pelaku lainnya.

” Komplotan Curanmor ini sudah beraksi di 12 TKP dari tangan keduanya kita sita 1 buah kunci T yang digunakan untuk merusak kunci kontak sepedamotor milik korbannya, 2 buah kunci letter L sebagai perusak gembok, sepasang sandal merah, baju kaos warna putih dan baju kaos warna hitam,” terang Philip.

Dipaparkannya, tertangkapnya kedua pelaku Curanmor ini terakhir kali dilaporkan oleh Abdi Tarigan yang telah kehilangan sepedamotor merk Honda Revo BK 5847 ABH serta 1 unit HP merk Samsung Galaxy Grend Frime yang disimpan di dalam jok sepedamotor beserta uang tunai Rp 250 ribu di Jalan Sei Selayang Kel Merdeka, Kec Medan Baru, Kota Medan, Prov.Sumut, Jumat (21/6/2018) sekira pukul 02.30 WIB.

Atas kejadian tersebut korban pun mendatangi Polsek Medan Baru agar pelakunya ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Berdasarkan hasil olah TKP dan penyelidikan, petugas pun akhirnya mengidentifikasi para pelakunya sebanyak 2 orang.

“Tepatnya, Jumat (2/8/2019) sekira pukul 17.00 WIB, keberadaan tersangka RA kita ketahui sedang berada di Jalan Kapten Muslim Medan dan setelah dilakukan pengintaian tersangka ini kita tangkap di Jalan Gaperta Ujung persis di depan parkiran Alpamart,” kata Philip sembari menjelaskan dari introgasi tersangka ini juga diketahui kalau pelaku lainnya berinisial JT yang berhasil ditangkap saat berada di seputaran Jalan Budi Luhur Gang Musara Medan, Prov.Sumut.

Pada saat pengembangan masih diterangkan Kanit Reskrim, tersangka JT berusaha melawan petugas untuk melarikan diri. Sehingga diberikan tembakan peringatan namun tidak indahkan, sehingga tersangka dilumpuhkan dengan menembak kakinya. Selanjutnya pelaku di bawa ke RS. Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis. Kemudian kedua tersangka diamankan ke Polsek Medan Baru untuk penyidikan lebih lanjut. (red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya