» » SatresNarkoba Polrestabes Medan Gelar Pemusnahan 39 Kg Ganja

SatresNarkoba Polrestabes Medan Gelar Pemusnahan 39 Kg Ganja

Penulis By on 9.05.2019 |







DeteksiNusantara. id /

Satres narkoba Polrestabes Medan Musnahkan 39 kg ganja yang berhasil disita dari tersangka Syahrul dan Khairul pada saat diringkus di Hotel Anggrek Jalan Setia Budi. Minggu (30/6/2019) lalu.

Pemusnahan barang bukti ganja yang telah berkekuatan hukum tetap ini dipimpin oleh Kanit 1 Satres narkoba Polrestabes Medan AKP Rafi Finakri, perwakilan dari kejaksaan negeri Medan, bapak Naibaho, penasehat hukum dan juga disaksikan langsung oleh kedua tersangka.Bertempat di depan gedung satres narkoba Polrestabes Medan. Kamis (5/9/2019) Jam 11:30 WIB.


Pemusnahan 39 kilo ganja di lakukan dengan cara dibakar hingga membuat seluruh areal lingkungan Polrestabes Medan sontak tercium aroma ganja.

“Tebal kali asap pemusnahan ganja itu ya bang, ganja dari mana itu bang kok banyak kali ya,” ucap seorang pengunjung rumah tahanan bernama Yani ( 28) warga Marendal sembari melintas menutup hidungnya.

Penangkapan ini berawal saat satres narkoba Polrestabes Medan melakukan penggerebekan di hotel Anggrek, Jalan Setia Budi Ujung, petugas menangkap tersangka dari kamar 04, Syahrul yang merupakan warga Jalan Badak Kecamatan Blang Pagayo Kabupaten Kejeren sedangkan Khairul merupakan warga Desa Simpur Jaya Kecamatan Ketambe.

Usai ditangkap, polisipun melakukan penggeledahan di mobil pick up milik tersangka dan ditemukan kardus berisi dua goni berisi ganja yang setelah ditimbang seberat 39 kilo gram.

Kasatres Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa dengan pemusnahkan ini diharapkan kepada masyarakat untuk turut membantu kepolisian untuk memerangi narkoba.

“Dengan dimusnahakan 39 kilo ganja ini, saya minta dan berharap kepada masyarakat untuk turut serta dalam memerangi narkotika, sebab narkoba itu musuh kita bersama yang dapat menghancurkan generasi penerus bangsa ini, karena narkoba ini bukan hanya kewajiban Polisi saja untuk memberantasnya tapi Kewajiban kita semua,” pungkas Raphael. (red/Indra.hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya