Penulis By on 10.18.2019 |






DeteksiNusantara. id

Tiga komplotan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sudah puluhan kali beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan mengerang kesakitan setelah sebutir timah panas milik Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Percut Seituan menembus kaki mereka masing-masing.


Bahkan selain menangkap ketiga tersangka yang 2 diantaranya residivis, petugas juga turut mengamankan seorang penadah beserta barang buktinya. Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Reskrim, Iptu Luis Betran didampingi Panit Reskrim, Ipda Toto Hartono mengatakan ketiga tersangka berinisial RS alias Ricky,23,warga Jalan Cicakrowo II Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut), RS alias Aseng, 30, warga Jalan Pasar III Gang Kutilang, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan dan S alias Tono, 27, warga Jalan Aluminium I, Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Timur ini ditembak kakinya karena melawan saat akan dibawa pengembangan oleh petugas.



“Dari 3 tersangka itu ada 2 tersangka yang merupakan residivis kasus Curanmor. Selain itu kita juga membekuk penadahnya yang berinisial AAA alias Bogel,27,warga Jalan Alfaka I Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Labuhan,” terang Iptu Luis Betran di Mapolsek Percut Seituan, Jumat (18/10/2019) sore.


Para tersangka ini ditangkap atas laporan dari Asri Asdera Pakpahan,20, warga Jalan Keruntung, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung ke Polsek Percut Seituan pada 28 Agustus 2019. Dalam laporannya korban yang merupakan seorang mahasiswa ini mengaku kalau sepedamotor Yamaha Vixion BK 4962 AEF miliknya telah hilang saat diparkirkan di depan rumah kontrakannya yang berada di Jalan III Gang Kutilang, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Rabu (28/10/2019) sekira pukul 07.40 WIB.


Kemudian pada Rabu (16/10/2019) Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Percut Seituan yang sedang melakukan patroli rutin mendapatkan informasi tentang  keberadaan tersangka. “Kita langsung ke kosan yang ditempati oleh tersangka RS alias Ricky dan RS alias Aseng di Jalan Pasar III Gang Kutilang,” kata Kanit.



Begitu kedua tersangka ini dibekuk petugas pun melakukan pengembangan hingga berhasil menangkap tersangka S alias Tono serta penadahnya yang berinisial AAA alias Bogel. Akan tetapi pada saat para tersangka dibawa untuk pengembangan tersangka Ricky, Aseng dan Tono inipun malah mencoba melarikan diri dan melawan. Sehingga petugas pun terpaksa menembak kaki para tersangka tersebut.


“Mereka ini sudah puluhan kali beraksi dengan modus mengambil sepedamotor yang sedang diparkirkan oleh pemiliknya,” pungkasnya sembari menambahkan keempatnya kini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Percut Seituan. (red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya