» » Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri Ajak Mahasiswa Undip Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri Ajak Mahasiswa Undip Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Penulis By on 10.17.2019 |






DeteksiNusantara. id

Korps Lalu Lintas Polri bersama Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar kegiatan Police Goes To Campus, Melalui Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas dan Taat Pajak Kendaraan di Universitas Dipenegoro Semarang, dengan tema ‘Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Road Safety to Zero Accident’, Kamis (17/10/19).


Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri yang diwakili oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Drs. Kusharyanto M.M dalam sambutannya mengatakan, bahwa lalu lintas itu merupakan urat nadi kehidupan. Karena lalu lintas merupakan cerminan budaya.


“Kita itu sangat membutuhkan lalu lintas. Dari kita lahir hingga meninggal dunia. Semua butuh adanya lalu lintas. Lalu lintas menjadi cermin budaya, menggambarkan bagaimana kondisi di negara tersebut serta lalu lintas juga menjadi tingkat modernitas.” kata Dirgakkum.


Menurut Dirgakkum, kecelakaan lalu lintas juga kini menjadi alat pembunuh pertama di Indonesia dan mayoritas korban kecelakaan dari generasi millennial.


“Maka kami menggelar kegiatan KaPeKa ini. Dimana sebagai langkah mendekatkan diri dan mendorong kaum millennial untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” ungkap Dirgakkum.


Untuk itu, Dirgakkum mengajak seluruh mahasiswa-mahasiswi Undip untuk sadar dan tertib berlalu lintas. “Karena kalian itu aset keluarga kalian. Aset negara. Diharapkan dengan kegiatan ini, kalian bisa lebih tertib, dan menjadi pelopor keselamatan dan menyebarkan itu di lingkungan kalian.” jelas Dirgakkum.


Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel diwakilkan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol. Rudi Antariksawan, Rektor Universitas Dipenegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi diwakilkan Dampomdam Kol. Cpm Salidin, S.H., M.H., Kepala Divisi Pelayanan Pusat PT. Jasa Raharja Bambang Panular, Ka Bappeda Prov Jateng, Dirut Bank Prov Jateng, Pejabat UNDIP, Pejabat Polda Jateng, Pakar Psikologi Bunda Shinta, S.Pd., M.Si., M.A., Pakar Transportasi tentang lalu lintas dan permasalahannya Agus Sasmito, Atd., M.T.(red /Indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya