» » PT Jui Shin Indonesia Kawasan Industri Mabar (KIM) Nyaris Terbakar

PT Jui Shin Indonesia Kawasan Industri Mabar (KIM) Nyaris Terbakar

Penulis By on 11.19.2019 |






DeteksiNusantara.id

Masyarakat Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli sempat dihebohkan dengan terjadinya kebakaran yang diduga berasal dari PT. Jui Shin Indonesia ( KIM ).


Saat kejadian ratusan buruh yang bekerja di PT. Jui Shin Indonesia, Jalan Karimun KIM 2 Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dilanda ketakutan pasalnya terjadi ledakan deras di pabrik yang memproduksi keramik tersebut, Senin (18/11/2019) pukul 09.00 Wib.


Sementara itu, penyebab kebaran di pabrik keramik itu terkesan dirahasiakan oleh pihak perusahaan. Para buruh juga dilarang untuk memberikan keterangan kepada awak media, agar tak membeberkan peristiwa tersebut, akibat dari peristiwa itu hingga berita ini dibuat belum diketahui apakah ada korban jiwa.



Menurut keterangan dari Humas PT Jui Shin Indonesia Medan terkait insiden tersebut melalui juru bicara di perusahaan keramik ini menyatakan kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus pendek kabel listrik.


Sementara ditempat lain informasi yang diperoleh awak media bahwa diduga di perusahaan itu juga sering terjadi kecelakaan kerja akibat kondisi lokasi pabrik yang kurang sehat dan diduga tercemar debu serta limbah dari bahan bakar batubara.
Liputan (indra. Hsb)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya