» » Turut Berduka Cita Kapoldasu Melayat Ke Kediaman Personil Polantas Polresta Deli Serdang Bripka SuriantoYang Meninggal Dunia Saat Bertugas

Turut Berduka Cita Kapoldasu Melayat Ke Kediaman Personil Polantas Polresta Deli Serdang Bripka SuriantoYang Meninggal Dunia Saat Bertugas

Penulis By on 12.26.2019 |






DeteksiNusantara. id

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi oleh pejabat utama Mapolda Sumut melayat kerumah salah satu personel Polresta Deli Serdang yang meninggal dunia, Kamis (26/12/2019) pagi Kabupaten Deli Serdang. Personel yang meninggal dunia tersebut yaitu Bripka (Anumerta) Surianto personel Sat Lantas Polres Deli Serdang.


Bripka (Anumerta) Surianto meninggal dunia ditabrak oleh truk Colt Diesel di Jalan Lintas Sumatera di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang tepatnya di dekat Yayasan Perguruan Karya Tanjung Morawa, Rabu, (25/12/2019).


Kecelakan tersebut terjadi sekira pukul 13.15 WIB. dimana Bripka (Anumerta) Surianto berangkat dari Polresta Deli Serdang menuju Pospam Kayu Besar untuk melaksanakan piket pergantian pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020.


Bripka (Anumerta) Surianto yang mengendarai sepeda motor ditabrak dari arah berlawanan oleh truk tersebut yang ingin mendahului kendaraan didepannya dengan memakan jalan sebelah kanan sehingga menabrak Brigadir Surianto. Selain itu, truk tersebut juga menabrak rumah warga yang berada diseberang jalan.


Kapolda Sumut yang tiba di kediaman almarhum Bripka (Anumerta) Surianto menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi dan memberikan santunan kepada keluarga almarhum.


“Atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh jajaran Polda Sumut, saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kapolda Sumut kepada keluarga almarhum.


“Untuk Keluarga yang ditinggal agar tetap kuat dan tabah, ini semua adalah kehendak dari sang Pencipta, kita harus mengikhlaskan kepergian Almarhum dan terus mendoakan agar diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” Tutup Kapolda Sumut”


Selanjutnya, Kapolda Sumut duduk bersama anak-anak almarhum sembari menunggu jenazah almarhum Bripka (Anumerta) Surianto disholatkan(red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya