» » Dinkes-Polresta Deli Serdang-WUPDS G17 Berikan Bantuan Sembako dan Buka Khitan Massal Bersama Hawari Indonesia

Dinkes-Polresta Deli Serdang-WUPDS G17 Berikan Bantuan Sembako dan Buka Khitan Massal Bersama Hawari Indonesia

Penulis By on 2.24.2020 |






Dinkes-Polresta Deli Serdang-WUPDS G17 Berikan Bantuan Sembako dan Buka Khitan Massal Bersama Hawari Indonesia
.id //DS.

Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi memberikan bantuan seratusan paket sembako kepada masyarakat dan membuka acara  sunatan massal 85 siswa Yayasan Bustanul Ulum di Jalan Bakaran Batu Dusun Sampali Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (23/02/2020).

Kegiatan sosial ini diprakasai Wartawan Unit Polresta Deli Serdang Gerakan 17 (WUPDS-G17) bekerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia, Polresta Deli Serdang serta Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang dr. Budi Ade Krista, Ketua Fraksi PAN DPRD Deliserdang Bayu Sumantri Agung, Hawari, Siswa Fakultas Kedokteran UISU Medan, Kapolsek Beringin MKL Tobing, Sekcam Kecamatan Beringin dan pengurus serta staf pengajar yayasan pendidikan Bustanul Ulum.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan kegiatan sosial berupa bantuan sembako dan khitan massal ini dalam rangka meningkatkan kedekatan diri antara Polri dan masyarakat. Dirinya juga mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan program yang dilakukan WUPDS G-17 dan semua pihak yang terlibat didalamnya.

Sementara dalam pesannya kepada peserta sunatan massal, Kapolresta menyampaikan sunat sangat bermanfaat buat semua karena dengan melakukan sunat kesehatan kita tetap terjaga. "Kegiatan ini adalah hal yang sangat positif dan mengandung nilai ibadah semoga mendapat keberkahan buat kita semua. Harapan kami kepada adik adik yang akan di khitan kelak menjadi anak yang baik dan cerdas," jelas Yemi.

Bupati Deli Serdang yang diwakili Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista mengatakan Islam mengajarkan untuk menjaga kebersihan, karena kebersihan sebahagian dari Iman. Pihaknya juga bersedia untuk merawat dan memfasilitasi anak-anak yang ikut sunatan massal usai di khitan. "Jangan percaya mitos tentang pantangan makan bagi anak pasca di sunat, Makan makanan yang bergizi, dan minum obat serta nantinya puskesmas terdekat akan mengontrol pasca di sunnat," ujarnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Deli Serdang, Bayu Sumantri Agung mengatakan berterima kasih atas dukungan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan dalam kegiatan sosial diantaranya memberikan bantuan sembako dan sunat massal. "Fraksi PAN sangat mendukung Kapolresta Deli Serdang yang peduli kepada masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial serta terus menjaga kondusifitas kamtibmas dengan memberantas perjudian dan narkoba," ungkapnya.

Pimpinan Hawari Indonesia cabang Kabupaten Deli Serdang, Ustad Amsal Qori Dalimunte mengatakan khitan massal ini merupakan upaya untuk memperkenalkan keberadaan Hawari Indonesia di tengah-tengah lapisan masyarakat khususnya Kabupaten Deli Serdang.

"Membantu aparatur Pemerintahan setempat khususnya yang membidangi sosial sehingga bisa menyentuh dalam menyejahterakan masyarakat yang barangkali tidak meratanya. Selain itu juga merupakan bagian dari program Hawari Indonesia, maka kami juga memohon dan meminta kepada Pemkab, Polresta Deli Serdang dan pihak lainnya agar dapat menjadi bagian dalam Yayasan kami sehingga lebih mudah dalam mengonsep, memetakan serta melaksanakannya. Kedepannya, kita berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat dilaksanalan kembali dan dapat ditingkatkan lagi," ucapnya.

Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait dalam penyelenggaraan khitanan masal yang bekerja sama dengan Dinkes Deli Serdang, Polresta Deli Serdang dan WUPDS G17 serta FK UISU.(red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya