Buron Sejak 2019, Tersangka Curanmor Ditembak Tekab Medan Barat

Penulis By on 3.03.2020 |




DeteksiNusantara.id // Medan

Kawanan pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Jalan Karya II, Gang Buntu, Kel karang Berombak, Kecamatan Medan Barat pada 10 Oktober 2019 lalu akhirnya tersungkur ketanah tertembus peluru dari senjata api milik tekab Polsek Medan Barat pada kakinya karena berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas saat akan ditangkap. Selasa (3/3/2020 ) jam 2:30 WIB.

Menurut Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal Junaidi melalui Kanit Reskrimnya Iptu Prasetyo Triwibowo menjelaskan bahwa salah satu pelaku pencurian sepeda motor milik korban atas nama Yana, warga Jalan Karya II Gang Buntu sedang berada di Jalan Serba Guna, Kecamatan Medan Labuhan Deli, lalu atas informasi itu Tekab Polsek Medan Barat langsung menuju ke lokasi, saat itu petugas melihat seorang laki-laki yang ciri-cirinya mirip dengan informasi yang diberikan masyarakat, saat akan ditangkap tersangka Rahmad Syahri (33) warga Jalan Melati, Kecamatan Helvetia berusaha melarikan diri dengan melakukan perlawanan terhadap petugas, hingga akhirnya kepadanya diberikan tindakan keras, tegas dan terukur dengan menembak kakinya,”ucap Prastyo.

Lanjutnya lagi, untuk selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sebelumya Tekab Polsek Medan Barat juga berhasil meringkus rekan tersangka atas nama Diki (20) warga kapten Sumarsono, Gang Bunga, Kec. Labuhan Deli dan sedang menjalani hukuman

“Selain menangkap tersangka, kami juga menyita barang bukti berupa sepeda motor MX, atas kejadian ini korban mengaku pada kami mengalami kehilangan 2 unit sepeda motor Honda Beat dan diperkirakan ia mengalami kerugian sebesar Rp.14.000.000 ( empat belas juta rupiah ),” pungkas Iptu Prasetyo. ( red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya