» » Satlantas Polrestabes Medan Gelar Police Goes To School Ke SMU WR.Supratman 1

Satlantas Polrestabes Medan Gelar Police Goes To School Ke SMU WR.Supratman 1

Penulis By on 3.11.2020 |


Medan - DeteksiNusantara.id

Satlantas Polrestabes Medan melaksanakan kegiatan Police Go To School dengan menyambangi sebanyak 290 orang siswa siswi pelajar SMU  WR.Supratman 1 jalan Asia No 143 Medan.Senin(9/3/2020 ) Pukul 07.30 Wib .Kegiatan itu dilakukan guna memberikan sosilisasi Kamseltibcar Lantas.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isiir melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol.H.Mhd Reza Chairul Akbar,S.I.K.,SH.,MH sebagai pembina upacara bendera didampingi Kanit Dikyasa IPDA.Nadhya Puti Lenggo Geni memberikan sosialisasi kepada para pelajar materi tentang pengenalan dan etika dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Para pelajar itu diimbau agar tidak membawa kendaraan bermotor karena belum cukup umur, selaku pelajar harus memahami serta mematuhi peraturan lalu lintas . tidak dibenarkan menggunakan knalpot blong karena mengganggu pengguna jalan lain dan mengakibatkan polusi suara . apalagi  melakukan tawuran yang merusak citra sekolah"ungkap Kasat.


Saat pemaparannya itu menjelaskan merujuk pada undang undang no 23 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan disebutkan bahwa yang mau mengendarai motor atau mobil harus berusia 17 tahun .

" Mengapa dilarang, karena kondisi , fisik, psikis, dan emosi dikategorikan belum siap untuk mengendarai kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4,". terangnya Kasat Lantas Kompol Reza.

Menurutnya ,peran guru dan orang tua sangat diperlukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak dibawah umur agar sosialisasi ini selalu mengingatkan anak didiknya agar melarang untuk mengendarai kendaraan bermotor.

"Sosialisasi ini kami lakukan untuk mengingatkan pentingnya keselamatan bersama,demi terciptanya Kamseltibcar lantas penggunaan jalan dijalan raya," tandasnya Kasatlantas mengakhiri giat Police Goes To School Ke SMU WR.Supratman 1.(Marihot/indra hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya