» » Satlantas Polrestabes Medan Sosialisasi “Safety Riding” Di PT BAF Medan

Satlantas Polrestabes Medan Sosialisasi “Safety Riding” Di PT BAF Medan

Penulis By on 3.07.2020 |





DeteksiNusantara.id // Medan

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan bekerjasama dengan PT.Bussan Auto Finance (PT BAF) Cabang Medan mengadakan sosialisasi Safety Riding atau aman berkendara yang baik, di aula ruang pertemuan  di kantor PT.BAF Medan jalan Bambu Dua Kecamatan Medan Timur, Sabtu (7/3/2020) . Pukul 12.00 Wib sampai selesai.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir melalui Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol.H.Mhd Reza Chairul Akbar,S.I.K.,SH.,MH mengatakan, sosialisasi sekaligus "Safety Riding" yang pihaknya lakukan dengan maksud untuk menghapus stigma buruk saat berkendara serta membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan Lalu Lintas diwilayah hukum Polrestabes Medan, unit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan memberikan sosialisasi tertib lalu lintas melalui kegiatan Safety Riding yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai upaya edukasi terhadap masyarakat mengedepankan

Keselamatan yang bertujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan di wilkum Polrestabes Medan ". terangnya Kasat Lantas

Dalam sosialisasi Safety Riding ini dipaparkan Panit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan IPDA Jaya  Syaputra .SH memberikan materi tentang pemahaman dan wawasan dalam berkendara baik kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, Drill Practise Safety Riding dan tips berkendara yang berkeselamatan.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran para pengguna jalan khususnya sepeda motor agar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan dijalan raya dapat ditekan" .terangnya IPDA Jaya Syaputra.

Dalam kegiatan sosialisasi Safety Riding disambut baik , Kepala Cabang PT Bussan Auto Finance (PT.BAF) Rony Van Purba menuturkan dalam kegiatan sosialisasi tersebut sangat berguna mendapatkan pemahaman serta pembelajaran tentang berkendara dengan baik dan benar dijalan raya yang peserta nya diikuti 120 orang karyawan .

"Beberapa bulan terakhir ini banyak kasus kecelakaan terjadi diberbagai cabang PT.Bussan Auto Finance.untuk menghindari kecelakaan, Kantor Pusat melalui Steering Committee Safety Riding menjalankan instruksi selaku pimpinan PT.BAF cabang Medan untuk menyelenggarakan kegiatan Training Safety Riding dari pihak Eksternal," terangnya Rony Van Purba.

Sosialisasi Safety Riding berlangsung, turut dihadiri Ir.Roy Nainggolan selaku Area Manager Remedial,Adam Saragih selaku Manager Marketing,Nanang Asamara selaku Manager Colection Area Alpha Scorpio serta  turut dihadiri peserta Safety Riding ratusan karyawan PT.BAF Cabang Medan.

Selaku Area Manager Remedial.Ir.Roy Nainggolan berharap dengan adanya sosialisasi Safety Riding ini kedepannya akan terjalin kerjasama yang baik  dengan Satlantas Polrestabes Medan memberikan sosialisasi pembelajaran tentang berkendara dengan baik dan benar dijalan ."yang penting dengan adanya sosialisasi Safety Riding ini karyawan bisa mendapatkan pemahaman  pentingnya keselamatan berkendara dan berlalu lintas". Terangnya Roy.(Marihot/ indra. hsb)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya