» » » » Untuk MengatisipikasiPenularan Covid-19, Polsek Medan Baru Semprotkan Cairan Disinfektan di Ruangan dan Halaman, Serta Sediakan Hand Sanitizer

Untuk MengatisipikasiPenularan Covid-19, Polsek Medan Baru Semprotkan Cairan Disinfektan di Ruangan dan Halaman, Serta Sediakan Hand Sanitizer

Penulis By on 3.21.2020 |


DeteksiNusantara.id || Medan,
Guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Coronavirus, Polsek Medan Baru  melakukan antisipasi dengan berbagai tindakan-tindakan sesuai dengan petunjuk dan himbauan Departmen Kesehatan Republik Indonesia, Jumat (20/3/2020).

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH
menyampaikan, adapun tujuan dari tindakan ini adalah untuk upaya memutus penularan/berjangkitnya Coronavirus (Covid-19), mengingat kunjungan masyarakat ke Polsek Medan Baru dalam barbagai urusan relatif banyak, sehingga perlu melakukan tindakan  pencegahan dan penangkalan berjangkitnya Coronavirus.


"Selain melaksanakan pembersihan mako dalam ruangan dan pekarangan, juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik setiap pintu masuk ruangan dengan harapan setiap personil dan masyarakat yang datang ke Polsek Medan Baru terlebih dahulu menggunakan antiseptic dengan membasuhkan cairan antiseptik tersebut di kedua telapak tangan. Polsek Medan Baru juga melakukan pembersihan di sekitar lingkungan.

"Polsek Medan Baru juga menyemprotkan disinfektan di setiap ruangan kerja dan pekarangan, untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kompol Martuasah Tobing.

Kapolsek Medan Baru juga menghimbau seluruh masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah, yaitu belajar dirumah bagi anak sekolah dan mahasiswa selama 14 hari, dan jangan malah liburan kemana mana.

"Mari kita bersama bergandengan tangan dan  jangan saling menyalahkan, melakukan social distance, jaga kebersihan tangan dan Hindari berkumpul dalam Jumlah besar.

"Selanjutnya serahkan kepada pemerintah, petugas kesehatan, para ahli, semoga bisa cepat menemukan vaksin virus ini. Dan diatas semua itu serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga situasi pedemi Virus covid-19 segera berakhir," imbuh Kapolsek mengakhiri. (Red)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya