» » » » Di Tengah Maraknya Wabah Virus Corona, Denpom 1/5 Medan Beri Bantuan Sembako Kepada Tukang Becak, Dinas Kebersihan Dan Purnawirawan Polisi Meliter

Di Tengah Maraknya Wabah Virus Corona, Denpom 1/5 Medan Beri Bantuan Sembako Kepada Tukang Becak, Dinas Kebersihan Dan Purnawirawan Polisi Meliter

Penulis By on 4.11.2020 |



DeteksiNusantara.id || MEDAN
Di tengah maraknya wabah Virus Corona yang melanda di Indonesia terlebih lagi di kota Medan, Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/5 Medan kembali menyalurkan bantuan berupa beras, masker dan hand sanitizer bagi masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19.


Adapun Sebanyak 450 paket bantuan diserahkan di Markas Denpom 1/5 Jalan Letjen Suprapto Medan, Jumat pagi sekitar pukul 10,00 Wib (10/4/2020).

Komandan Denpom 1/5 Medan, Letkol Cpm Anggun Hendryantoro, SH usai pembagian bantuan menyampaikan, program bernilai sosial kali ini bekerja sama dengan IM Parfume untuk menghimpun bantuan kemudian bisa disalurkan.

Kegiatan pula dimaksudkan untuk berbagi sesama, khususnya bagi masyarakat yang menurun pendapatannya akibat dampak dari pada Pandemi penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kita berbagi, kita membantu pemerintah kota untuk berbagi dengan masyarakat Kota Medan yang terdampak virus corona ini,” jelasnya.

Dari kegiatan berbagi ini, Anggun mengharapkan bantuan dapat meringankan beban masyarakat.

Juga diharapkan kegiatan semacam ini lebih digalakkan oleh lembaga-lembaga lain, sehingga bisa menjangkau masyarakat lebih luas.

“Kita berharap juga program ini bisa menginspirasi pihak lain yang punya sedikit rezeki agar berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Bantuan ini menyasar masyarakat Kota Medan yang terdampak Covid-19.

Di antaranya para tukang becak, petugas kebersihan kota, para ustaz dan purnawirawan polisi militer.

Bantuan sosial di tengah wabah ini juga disalurkan untuk insan jurnalis di Kota Medan.

Letkol Cpm Anggun juga menyampaikan, dengan bantuan yang diberikan ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

Lalu di masa wabah ini agar selalu membersihkan atau mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Dia menjelaskan, material bantuan yang disalurkan kali ini yaitu sebanyak 450 paket bantuan berisi barang kebutuhan pokok dan barang yang dinilai penting di masa merebaknya wabah ini.

Tiap paket terdiri dari beras lima kilogram, masker dan satu botol hand sanitizer.

“Semoga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat,” sebutnya.

Sementara Perwakilan IM Parfume, Edy menyampaikan terima kasih kepada Denpom 1/5 Medan atas kerja samanya dalam penyaluran bantuan berupa bahan pokok dan kebutuhan saat wabah corona yang tengah melanda ini khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat sekaligus membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya,” Ujar Edy. (red)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya